Senin, 26 Oktober 2009

Bekal Buat Si Kecil

Hehehe...nyyoba-nyoba resep sederhana yang saya temukan di sebuah blog, maaf saya lupa nama blognya, cocok buat ibu-ibu muda yang mesti nyiapin bekal buat si kecil. Oh iya, tadi nggak difoto karena kamera lagi dibawa suami keluar kota. So, ntar-ntar kalo sempet bikin lagi, saya foto deh. Judulnya Bunga Kol Goreng, siiip, yuk kita masak.

Bunga Kol Goreng
Bahan
Bunga kol 250 gr
Telur ayam 1 btr
Susu kedelai 150 ml
Merica bubuk 1/2 sdt
Garam bubuk 1/2 sdt
Tepung terigu 100 gr
Minyak goreng secukupnya

Pelengkap: Saus sambal secukupnya

Cara membuat
1. POtong bunga kol sesuai kuntum, lalu rendam dalam air garam selama 15 m3nit, tiriskan
2. Campur tepung terigu + merica + telur + susu kedelai = aduk rata.
3. Celupkan bunga kol ke dalam adonan tepung, lalu lumuri tepung maizena.
4. Goreng
5. Sajikan

Berhubung adonannya masih ada, dan kebetulan aku punya jamur putih dan cumi-cumi. Aku masukin aja ke adonan dan ikutan digoreng. Hasilnya yummy banget... Hehehe...maksudnya jadi ada beberapa variasi. Makanan ini cocok banget buat anak-anak yang nggak suka sayuran, soalnya rasa bunga kolnya jadi enak banget setelah dilapisi tepung dan digoreng. Selamat mencoba, deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar